Berbagai Jenis Sapi Potong Berkualitas Baik dan Bernutrisi Tinggi

 

Jenis sapi di Indonesia memang banyak macamnya terlebih lagi jenis sapi potong. Namun, jenis sapi potong yang memiliki kualitas terbaik yaitu sapi beefalo. Sapi beefalo ini merupakan sapi hasil persilangan antara sapi lokal yaitu catallo dengan bison. Untuk Anda yang ingin membeli daging sapi potong, bisa membelinya di ­e-commerce yaitu TaniHub.

TaniHub ini merupakan salah satu platform e-commerce yang berbasis aplikasi dan website. TaniHub berfokus pada produk hasil pertanian dan berbagai kebutuhan masak. Platform ini juga telah tersebar di pulau Jawa. Berikut adalah berbagai jenis sapi potong yang berkualitas baik dan bernutrisi tinggi.

Jenis Sapi Potong Berkualitas Baik dan Bernutrisi Tinggi

1. Sapi Brahma

Sapi jenis brahma ini merupakan sapi potong yang memiliki kualitas terbaik pertama. Dilihat dari namanya sapi potong satu ini merupakan sapi potong yang berasal dari India. Sapi brahma ini memiliki fisik yang sangat kuat.  Sapi ini pada awalnya dikembangbiakkan oleh peternak asal Amerika.

Perkembangbiakan yang dilakukan oleh peternak asal Amerika tersebut berhasil  menjadi sapi dengan bobot yang luar biasa besar. Sehingga tak heran jika sapi brahma banyak diminati dan dijadikan produk sapi impor.

2. Sapi Beefalo

Sapi beefalo ini merupakan salah satu jenis sapi potong yang memiliki kualitas terbaik. Sapi jenis ini merupakan hasil persilangan dari sapi lokal Amerika yaitu catallo dengan bison yaitu sapi dengan bobot yang besar. Dari hasil persilangan atau perkawinan ini menghasilkan sapi beefalo yang besar dan tak perlu diragukan lagi.

Daging dari sapi beefalo ini memiliki kandungan lemak yang rendah, kolesterol rendah dan protein yang tinggi dibandingkan dengan jenis sapi lainnya. Sapi beefalo ini memiliki kulit yang tebal membuat sapi ini dapat beradaptasi dengan baik di cuaca dingin maupun ekstrem.

3. Sapi Limousin

Sapi limousin ini merupakan jenis sapi potong yang memiliki kualitas tinggi juga seperti sapi sebelumnya. Sapi ini termasuk jenis sapi impor yang memiliki umur yang cukup tua dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Sapi limousin ini berasal dari Perancis dimana negara yang memiliki kualitas daging unggulan.

Hingga saat ini sapi jenis limousin ini masih terus dikembangkan menjadi sapi yang menghasilkan daging berkualitas baik dan memumpuni.

4. Sapi Angus

Sapi angus merupakan jenis sapi potong yang memiliki kualitas terbaik. Sapi angus merupakan sapi yang berasal dari Skotlandia yang memiliki ciri khas yaitu kulit hitam dengan memiliki bobot yang besar. Tidak kalah dengan sapi lainnya, sapi angus ini memiliki kualitas daging unggul dengan nutrisi yang tinggi.

Daging sapi angus ini dapat dipercaya memiliki kandungan rendah lemak dan serat yang padat. Sapi angus ini memiliki daya tahan tubuh seperti sapi brahma yang dapat beradaptasi dengan baik.

5. Sapi Brangus

Sapi brangus ini merupakan jenis sapi potong yang juga memiliki kualitas terbaik. Sapi brangus ini merupakan sapi potong hasil persilangan jenis sapi brahma dengan sapi angus. Hasil perkawinan dari dua sapi ini menghasilkan sapi brangus yang memiliki daya tahan tubuh yang baik, kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

Sapi brangus ini memiliki bobot yang sangat besar. Dilihat dari indukannya saja sudah berasal dari sapi-sapi yang berbobot besar. Selain itu, sapi brangus memiliki kualitas unggul yang tinggi nutrisi.

Nah, itulah penjelasan mengenai berbagai jenis sapi potong yang berkualitas dan bernutrisi tinggi. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadikan referensi Anda dalam membeli sapi dengan kualitas terbaik. Semoga bermanfaat.