Direktur Allianz dan Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan Individu

Allianz mempunyai asuransi individu yang memberikan perlindungan terbaik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Asuransi individu tersebut mempunyai manfaat perlindungan untuk kesehatan, jiwa, dan juga asuransi tambahan. Berbagai jenis asuransi individu tersebut ditawarkan oleh direktur Allianz tentunya dengan manfaat dan perlindungan yang berbeda-beda. Sehingga dengan pilihan produk yang berbeda tersebut bisa memilih dan mendapatkan produk asuransi terbaik sesuai dengan kemampuan finansial dan kebutuhan perlindungan yang dipunyai.

Misalnya salah satu produk asuransi individu dari Allianz yang bisa dipilih adalah untuk perlindungan kesehatan. Lima pilihan produk asuransi kesehatan individu dari Allianz yang bisa dipilih tersebut adalah:

  • SmartHealth Care Premier Plus merupakan produk pertama yang merupakan asuransi kesehatan yang hadir untuk perlindungan kesehatan nasabah Allianz.
  • SmartMed Cancer merupakan asuransi kesehatan dari Allianz yang mempunyai manfaat tambahan pertama untuk perlindungan ketika terdiagnosa dengan penyakit kanker.
  • SmartHealth Maxi Violet merupakan asuransi kesehatan individu lainnya yang memberikan manfaat perlindungan kesehatan perorangan dan juga keluarga.
  • SmartMed Premier merupakan asuransi kesehatan yang bisa dipilih untuk perlindungan terbaik bagi kesehatan keluarga.
  • AlliSya Care merupakan pilihan produk asuransi kesehatan syariah yang memberikan manfaat dengan sistem syariah dari Allianz.

Berbagai pilihan di atas tersedia dari direktur Allianz yang memberikan beragam manfaat kesehatan untuk perlindungan kesehatan bagi perorangan dan keluarga. Agar lebih mendapatkan manfaat sesuai kebutuhan, Anda juga bisa memilih opsi plan yang memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan. Keunggulan dari produk tersebut bisa didapatkan dengan sistem cashless yang ditawarkan oleh Allianz. Sehingga hal tersebut membuat lebih mudah untuk mendapatkan perawatan kesehatan karena hanya perlu untuk gesek kartu asuransi yang mudah sebelum mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sistem asuransi kesehatan dari Allianz juga memberikan manfaat dengan pembayaran yang lebih mudah dan cepat.

Agar mendapatkan manfaat terbaik dari asuransi kesehatan individu yang ditawarkan oleh Allianz, Anda juga perlu untuk mengikuti prosedur klaim yang tepat. Banyak produk asuransi dari Allianz perlu untuk melaporkan kepada agen atau pihak asuransi terlebih dahulu apabila mengalami resiko asuransi. Selanjutnya bisa untuk mempersiapkan berbagai syarat dan kebutuhan untuk pengajuan agar klaim yang diajukan bisa diterima. Selain itu hal yang perlu diperhatikan adalah klaim asuransi yang mempunyai prosedur atau alur yang perlu diikuti, sehingga pengajuannya akan lebih terarah dan cepat.

Seperti bagi prosedur untuk mengajukan klaim asuransi kesehatan individu dari Allianz bisa mengikuti alur seperti berikut ini:

  • Pertama yang harus dilakukan adalah dengan membawa dan mengisi lengkap formulir pengajuan klaim yang telah diunduh. Bawa formulir tersebut saat sedang berobat.
  • Selanjutnya mintalah berbagai dokumen yang dibutuhkan ketika berada di rumah sakit.
  • Jangan lupa juga untuk meminta bukti pembayaran kwitansi asli, biaya obat, dan juga berbagai tindakan yang diterima di rumah sakit.
  • Dokumen yang telah dikumpulkan tersebut bisa dikirim ke kantor pusat Allianz yang ada di Jakarta atau lewat eAZy claim.
  • Pihak Allianz akan melakukan verifikasi dan analisis mengenai klaim asuransi kesehatan yang diajukan.
  • Keputusan status klaim apakah diterima atau ditolak oleh pihak asuransi.

Apabila klaim asuransi yang diajukan ke kantor dan direktur Allianz disetujui, maka ada service guarantee yang diberikan bagi nasabah bahwa klaim yang diterima tersebut akan bisa didapatkan dalam 7 hari kerja. Sehingga klaim tersebut akan sudah didapatkan dalam waktu cepat apabila sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dari Allianz atau bisa mendapatkan voucher belanja dengan nilai 100 ribu.