Donasi Untuk Membantu Memberantas Buta Huruf Anak

Anak merupakan harapan bangsa yang akan membangun negeri di masa depan. Akan tetapi ketimpangan yang dialami oleh banyak pihak Indonesia membuatnya tidak bisa untuk mendapatkan akses yang seharusnya didapatkannya. Sehingga akses pendidikan, kesehatan, gizi yang cukup, listrik yang bisa digunakan untuk belajar dan mengerjakan malam hari, kebutuhan air bersih, lingkungan yang aman, dan masih banyak lainnya membuat tidak tercapai.

Cerita anak yang masih mengalami kesenjangan tersebut bisa membuatnya untuk mengalami hal yang tidak seperti yang diharapkan. Sehingga akan membuatnya mempunyai gizi buruk, meninggal karena mempunyai gizi buruk, gangguan kesehatan, buta huruf dan literasi yang buruk, mengalami kekerasan di lingkungannya, dan juga masih banyak lainnya. Berbagai hal tersebut bisa membuatnya dapat mempunyai masa depan yang tidak sama seperti yang lainnya dengan akses yang layak. Hal tersebut juga akan berpengaruh pada masa depan negeri ini di masa depan.

Cara memberikan bantuan tersebut juga banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan cara untuk memberantas buta huruf yang merupakan masalah yang banyak dihadapi oleh masa depan negeri ini. Banyak sekali pihak yang tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak, sehingga membuatnya tidak bisa menghitung, membaca, dan juga menulis. Minimnya literasi tersebut mempengaruhi masa depannya. Karena literasi tersebut dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu kemampuan membaca, menulis, dan juga berhitung juga merupakan hal penting yang bisa membuka wawasan maupun belajar hal baru setiap waktu. Oleh karena itulah penting sekali untuk setiap masa depan negeri ini dan setiap masyarakat untuk mempunyai kemampuan tersebut.

Minimnya literasi yang dipunyai karena masalah ekonomi yang dipunyai tersebut juga merupakan masalah yang dipunyai oleh masyarakat Asmat. Banyak sekali generasi penerus di Asmat yang buta huruf dan kemampuan literasi yang rendah. Wahana Visi Indonesia mempunyai program donasi Hope For Asmat yang bisa digunakan untuk memberikan bantuan memberantas buta huruf dan minim literasi. Segera berikan donasi untuk program ini atu donasi bulanan yang bermanfaat untuk memberantas literasi minim di Asmat lewat WVI.