Hal-hal yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Asuransi untuk Anak


Bagi pasangan yang sudah menikah, memiliki anak pastinya menjadi sesuatu yang sangat dinantikan bukan. Karena dengan hadirnya buah hati ini juga menjadi bukti ikatan diantara keduanya. Namun juga tak dapat dipungkiri jika seandainya setelah menikah nanti pastinya ada banyak sekali perbedaan di dalam rumah tangga. Termasuk diantaranya adalah dari segi pengeluaran, karena ada semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan. Belum lagi untuk biaya pendidikan buah hati yang nilainya juga tak dapat dikatakan kecil. Itukah mengapa penting sekali sedini mungkin hendaknya Anda mempersiapkanĀ asuransi untuk anak.

Faktanya tak hanya tabungan pendidikan, sekarang ini juga sudah hadir asuransi pendidikan yang juga memiliki manfaat untuk mempersiapkan biaya pendidikan bagi buah hati yang nominalnya memang cukup besar. Dari beberapa segi sebenarnya tak ada perbedaan yang jauh antara asuransi dan juga tabungan pendidikan ini. Banyak saja manfaat dari asuransi pendidikan memang lebih banyak, karena ia juga akan memberikan proteksi. Bahkan asuransi pendidikan ini juga hadir dalam berbagai macam jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Namun tentunya Anda yang ingin membeliĀ asuransi untuk anak ini juga tidak boleh asal jika tak ingin menyesal, perhatikan dulu beberapa hal ini, yaitu:

  1. Rancangan biaya pendidikan buah hati di masa depan, patut diketahui bahwa biaya pendidikan ini senantiasa mengalami kenaikan atau inflasi dari tahun ke tahun. Itulah mengapa penting sekali bagi Anda untuk setidaknya merancang atau memproyeksikan terlebih dahulu berapa kira-kira uang yang harus dikeluarkan untuk pendidikan buah hati Anda kedepannya. Sehingga tidak sampai salah dalam memilih nilai pertanggungan.
  2. Nilai pertanggungan, banyak orang yang nyatanya asal dalam memilih nilai pertanggungan, sehingga di masa depan, ternyata jumlah yang diterima tersebut tidak cukup untuk mendanai pendidikan si kecil yang ternyata cukup besar. Untuk menghindari hal tersebut maka penting sekali bagi Anda dalam memilih nilai pertanggungan yang tepat sesuai dengan rancangan biaya pendidikan yang sudah dibuat sebelumnya.
  3. Premi asuransi, sebagian besar orang langsung tergiur dengan adanya tawaran premi asuransi yang murah, tanpa memperhitungkan besarnya biaya pertanggungan yang diberikan. Mengingat faktanya sendiri semakin kecil premi yang dibayarkan, maka akan mempengaruhi nilai pertanggungan tersebut, nilainya juga akan semakin kecil. Itulah mengapa jangan gegabah dalam memilih yang nilai preminya kecil.
  4. Income atau pendapatan, perhitungan income juga tak kalah penting, pastikan bahwa asuransi ini tidak mengambil lebih dari 30 persen porsi income atau pemasukan Anda jika seandainya ingin kondisi keuangan tetap stabil. Karena juga mempengaruhi apakah nasabah dapat disiplin dalam membayar kewajiban terhadap premi asuransi tersebut ataukah tidak.
  5. Manfaat yang diterima, berbicara mengenai manfaat asuransi pendidikan ini sebenarnya tak sekedar proteksi biaya pendidikan bagi buah hati di masa depan, melainkan lebih dari itu. Itulah mengapa penting sekali bagi Anda didalam mengecek apa sajakah manfaat yang diterima, tentunya juga harus dibandingkan dengan harga atau nilai yang Anda bayarkan, apakah sesuai ataukah tidak.

Itulah setidaknya 5 hal penting yang patut untuk Anda pertimbangkan sebelum memilih untuk membeli asuransi untuk anak. Ingat bahwa pendidikan ini juga termasuk investasi yang sangat mahal harganya, karena mempengaruhi masa depan buah hati Anda, sehingga berikan yang terbaik. Beli asuransi yang tepat dengan manfaat optimal hanya dari I Love Life.