Jalan Cerita Ikatan Cinta Secara Umum

 

Banyak orang yang menyempatkan waktunya untuk menonton Ikatan Cinta yang menjadi salah satu sinetron kesukaan banyak orang sekarang ini. Bahkan banyak sekali ibu-ibu yang tidak bisa sekali pun melewatkan episode Ikatan Cinta tersebut. Berikut ini akan dijelaskan jalan cerita serial Ikatan Cinta tersebut dan seperti apa Ikatan Cinta jika dilihat dari psikologis.

Jalan Cerita Ikatan Cinta Secara Umum

Sinetron Ikatan Cinta bercerita seputar pernikahan Andin dengan Nino dan hal ini dianggap bisa menghancurkan hubungan keluarganya. Alasannya Nino merupakan laki-laki yang dicintai Elsa, adiknya dari Andin. Lalu setelah sudah menikah, lalu Andin kemudian malah dipenjara karena adanya kesaksian palsu Elsa. Tokoh Andin ini dalam Ikatan Cinta dituduh sebagai yang membunuh mantan pacarnya yaitu Elsa. Setelah sudah keluar penjara, Andin dilamar Aldebaran hanya agar bisa membalaskan dendam Andin. Lalu Andin juga tidak mengetahui kalau Aldebaran merupakan adik Roy. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, malah Aldebaran yang mulai suka dengan Andin. Untuk sebagian yang sering nonton televisi, tentu mungkin sudah tak asing dengan tayangan Ikatan Cinta. Tetapi di awal penayangan Ikatan Cinta, sinetron ini ramai dibicarakan juga lewat media sosial terutama dari kalangan anak-anak muda. Lalu apa hal yang bisa membuat tayangan Ikatan Cinta sangat digemari banyak orang? Berikut ini ada jawabannya berdasarkan sisi psikologis yang bisa penggemar Ikatan Cinta pahami.

Sisi Psikologis Tontonan Ikatan Cinta

Biasanya seseorang menonton sinetron agar dapat merasa senang sekaligus terhibur saat waktu luang mereka. Dengan menonton drama dan sinetron tentu tujuannya agar dapat memperbaiki suasana hati. Perasaan terhibur bisa didapatkan dengan konten serta cerita yang ada di sinetron Ikatan Cinta tersebut. Seseorang bisa merasakan emosi setiap episode Ikatan Cinta yang ditayangkan dari akting para pemeran, dari pengambilan gambar, serta efek kameranya.

Di samping itu, sinetron Ikatan Cinta juga bisa membantu seseorang meluapkan emosinya. Misal, menonton Ikatan Cinta bisa membuat seseorang akan merasa bahagia dengan adegan yang menggemaskan dan romantis. Penonton Ikatan Cinta bisa juga meluapkan rasa amarah lewat adegan kejam yang kadang membuat kita geram. Termasuk juga Ikatan Cinta menyediakan scene tertentu yang bisa membuat penontonnya meluapkan kesedihan pada saat menangis dikarenakan adegan tersebut yang menyentuh.

Lalu mengapa sinetron Ikatan Cinta bisa membuat kecanduan banyak orang? Hal ini karena memang jalan ceritanya bisa membuat penonton merasakan emosi para pemainnya. Apa lagi alurnya Ikatan Cinta juga tidak mudah ditebak layaknya drakor dan “naik turun”. Lalu pada akhir episode Ikatan Cinta juga dipotong sehingga banyak orang menanti-nanti seperti apa kelanjutannya.

Selain itu, seseorang bisa lebih menyukai sinetron Ikatan Cinta karena merasa dekat dengan karakternya atau pun adegannya. Lalu Ikatan Cinta kian populer bisa jadi dikarenakan banyak scene yang relate dengan kegiatan sehari-hari. Dapat juga karena dari sinetron Ikatan Cinta tersebut menumbuhkan harapan supaya nantinya keadaan dalam hidup berakhir baik. Meski begitu, lebih baik setiap orang bisa mengambil hal-hal baik saja dari sinetron serial Ikatan Cinta ini.

Jadi tetap penonton Ikatan Cinta harus bijak menyikapi setiap hal di dalam sinetron tersebut. Jangan sampai karena ada pemeran yang bertindak sangat menjengkelkan di sinetron, tetapi kita malah menghujatnya sampai ke lingkup pribadi pemeran tersebut. Padahal semuanya hanya akting saja yang merupakan arahan dari sutradara dan tim produksi.