Mengenali Produk Tas CAT Asli

Bagi kaum awam, mengenali apakah tas tersebut asli atau palsu adalah halnyang cukup sulit. Memang banyak sekali merek tas ternama yang saat ini dijual di berbagai tempat atau pusat perbelanjaan. Salah satunya adalah produk dari tas Caterpillar/ CAT. Brand tas yang satu ini tentu sudah cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak dari produknya yang membawa kualitas tinggi.

Namun kenyataannya semakin banyak beredar merek ternama ini, semakin banyak pula orang yang ingin mengambil keuntungan secara sepihak. Salah satunya dengan jalan menjual produk palsu yang harganya tinggi. Dalam hal ini tentu saja pihak pembeli yang akan merasa sangat dirugikan. Karenanya sebagai pembeli yang bijak, anda harus pandai-pandai memilih dan mengenali ciri khas produk tas asli.

Bagaimana Mengenali Tas Asli?

Umumnya ada beberapa cara yang menjadi tumpuan atau acuan bagi kebanyakan orang, untuk menilai mana tas asli dan mana yang palsu. Dari beberapa ciri-ciri ini, anda bisa aplikasikan pada tas CAT yang nantinya akan Anda beli. Diantara beberapa cirinya adalah sebagai berikut :

  1. Kenali Struktur Produk

Struktur ini biasanya lebih ditekankan pada pola jahitan tas itu sendiri. Tas yang asli selalu punya double Stitch atau jahitan berkala. Hal ini tidak hanya berlaku pada satu bahan tas saja, namun juga semua bahan tas.

  • Label Made In

Walaupun terkesan sepele, namun hal ini ternyata cukup penting untuk diperhatikan. Contohnya pada tas asli yang diproduksi dari Paris atau Prancis. Label yang tertulis bukanlah Made In Paris, melainkan Made In France. Dua makna label tersebut sama, namun secara umum label tersebut ditulis dengan ejaan internasional. So, jangan sampai anda tertipu dengan tulisan penamaan kota atau negaranya yaa gais.

  • Teliti Keberadaan Protective Metal Base

Istilah protective metal base ini biasa digunakan untuk bagian dasar tas tertentu. Adapun bahan ini memiliki fungsi utama untuk melindung bahan tas dari resiko goresan. Kebanyakan tas asli akan memiliki protective base ini. Tentu dalam hal ini anda harus paham dulu apakah memang benar brand yang anda tuju memiliki bahan pelindung ini atau tidak.

  • Melakukan Cek Pada Nomor Seri

Sebagian besar tas asli branded, pasti mengeluarkan nomor seri yang dicantumkan di bagian dalam atau bagian tertentu dari tas tersebut. Nomor seri ini merupakan keterangan waktu dari pembuatan tas tersebut. Nah untuk bisa mengenali tas tersebut asli atau tidak, anda bisa gunakan laman purseblog.com. di laman tersebut anda bisa masukkan nomor serinya dan mengecek secara langsung apakah produk tersebut memang original. Ada juga link web lain untuk melakukan pengecekan nomor seri. Anda bisa cari linknya di google.

  • Kenali Dustbagnya

Saat Anda membeli tas asli bermerek, tentu anda akan mendapatkan dustbag. Dustbag sendiri ada beraneka ragam bentuk dan warnanya. Nah untuk Anda yang masih awam, perlu anda tahu bahwa dustbag biasanya memiliki ukuran lebih besar dari produk tas yang dijual. Jika anda mendapati ukurannya sama persis dengan tas tersebut atau bahkan lebih kecil, maka bisa dipastikan keaslian produk sangat diragukan.

Masih ada banyak sekali cara jitu untuk mengenali apakah produk tas tersebut asli atau palsu. Sebenarnya dari segi fungsi, baik tas palsu maupun asli adalah sama. Namun sering kali orang ingin mengambil banyak untung dari penjualan produk tak asli tersebut. Apalagi produk tas asli tentu membawa kualitas yang berbeda bukan? Artinya, jika sampai anda tertipu dengan produk palsu maka andalah yang akan menjadi pihak merugi.