Penasaran Dengan Vivo S20 SE? Simak Juga Tips Merawat HP Vivo Agar Tahan Lama!

Vivo merupakan salah satu produk smartphone yang dipilih oleh berbagai kalangan. Nah salah satu seri Vivo terbaru yang cukup banyak diminati orang adalah Vivo S20 SE. Seri Vivo ini dijual dengan harga yang bisa dibilang masih cukup terjangkau.

Nah bagi anda pecinta smartphone Vivo, tentu menginginkan HP ini awet bertahun-tahun. Ternyata ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar smartphone Vivo tetap bisa bertahan cukup lama saat digunakan.

 

1. Gunakan Pelindung Layar

Agar smartphone Vivo anda tetap awet dan tahan lama maka Anda membutuhkan pelindung layar. Meski ada beberapa handphone kini sudah dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass, namun anda tetap bisa menambahkan Tempered Glass untuk double proteksi. Terutama bagi yang memang menggunakan handphone di luar rumah, sehingga cukup berpotensi HP terjatuh ataupun tertindih.

 

2. Penggunaan Case

Untuk Vivo S20 SE, agar membuatnya lebih tahan lama maka tidak hanya perlu melindungi layarnya tapi juga bodi smartphone. Anda sebaiknya menggunakan case HP untuk meminimalisir perangkat terjatuh lalu bodynya retak. Penggunaan ke sini terutama bagi smartphone yang tidak memiliki pelindung case yang solid. Ketika smartphone mengalami keretakan maka kerusakan tersebut permanen, bahkan bisa saja anda jadi harus ganti HP baru.

 

3. Jangan Gunakan HP saat Pengisian Daya

Membuat handphone anda bisa berumur lebih lama yaitu dengan tidak melakukan kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk yang membuat HP Android jadi mudah rusak adalah dengan melakukan aktivitas saat handphone sedang dicas. Terutama aktivitas yang dilakukan yaitu bermain game. Ketika anda bermain game pada handphone yang sedang dilakukan pengisian daya maka baterai handphone akan menggelembung. jika anda melakukannya terus-menerus maka handphone jadi lebih cepat rusak.

 

4. Hindari Aplikasi Kurang Penting

Untuk menjaga HP anda tetap nyaman digunakan dalam waktu yang lama maka perlu melakukan penghapusan aplikasi yang tidak penting. Terutama aplikasi-aplikasi berat yang sudah jarang dijalankan di handphone anda. Aplikasi berat ini mampu memakan CPU dan juga RAM yang besar. al ini bisa membuat smartphone anda performanya jadi lebih lambat karena terlalu banyak space ponsel yang digunakan.

Selain mengurangi penggunaan aplikasi yang tidak penting, Anda juga harus menghapus widget yang kurang berguna. widget yang cukup banyak muncul di handphone anda tentu akan membuat smartphone performanya berkurang dan bisa jadi lambat. Terlebih widget ini biasanya aktif di bagian latar belakang dan banyak orang tidak mengetahuinya.

 

5. Lakukan Update Secara Berkala

Melakukan update aplikasi terbaru di Vivo S20 SE ternyata punya fungsi yang sangat penting. Dengan melakukan update secara berkala maka performa aplikasi jadi lebih meningkat, adanya penambahan fitur, adanya perbaikan error dan juga perbaikan di sistem keamanan. Untuk smartphone kekinian di zaman sekarang biasanya sudah dilengkapi dengan fitur update otomatis. Namun ada beberapa orang yang memang sepele dan mematikan otomatis update ini padahal nyatanya sangat penting.

 

 

Untuk mendapatkan smartphone yang awet dan tahan lama, tentu anda harus menerapkan beberapa cara di atas. Tidak hanya untuk smartphone Vivo saja, beberapa tips diatas juga berguna untuk semua produk smartphone dari berbagai vendor. Nah bagi Anda yang sedang mencari Vivo S20 SE dengan harga yang terjangkau maka bisa membelinya hanya di Blibli. Pada marketplace ini anda akan mendapatkan penawaran harga terbaik dan juga promo diskon untuk setiap pembelian produk smartphone.