Sedang Cari Vivo S20 SE? Simak Juga Alasan Mengapa Smartphone Punya Kamera Lebih Dari Satu

Seperti diketahui, rata-rata smartphone punya kamera belakang lebih dari satu. Ternyata setiap kamera belakang yang dihadirkan fungsi masing-masing. Salah satu HP dengan kamera belakang lebih dari satu yang baru saja rilis adalah Vivo S20 SE.

Bagi Anda yang menyukai foto dengan kamera ponsel, tentu menyadari bahwa kualitas terbaik dari kamera tetap ada pada perangkat kamera digital. Tapi demi kepraktisan orang tentu lebih memilih kamera handphone saja. Lalu apa saja sebenarnya fungsi setiap kamera pada bagian kamera belakang di handphone?

 

1. Lensa Telefoto

Kamera dengan lensa telefoto  punya fungsi untuk memperbesar foto dengan lensa kedua dan juga focal length lebih tinggi. Perbesar gambar bisa dilakukan dengan fungsi zoom optik 2x. Nah pada smartphone yang belum dilengkapi dengan lensa telephoto, biasanya memilih aplikasi pengolah gambar untuk memperbesar foto secara digital tanpa menggunakan lensa sekunder.

Nah lensa telephoto ini punya kualitas tergantung dari kecanggihan pada perangkat lunak di smartphone anda. Untuk beberapa ponsel Vivo ini juga saya dibekali dengan kamera telephoto agar kualitas foto yang dihasilkan semakin bagus.

 

2. Lensa Sudut Lebar

Anda tentu membutuhkan kamera handphone untuk mengambil gambar dengan banyak subjek dalam satu gambar. Tentu dibutuhkan kamera dengan fokus yang lebih rendah atau disebut dengan lensa sudut lebar. Lensa ini bisa memperluas jumlah orang yang muncul dalam foto yang dibidik. Ternyata sebelum fitur wide angle ini muncul di kamera belakang, beberapa handphone menyematkan fitur tersebut di kamera depan.

 

3. Sensor Kedalaman

Rata-rata handphone sekarang tentu memiliki fitur sensor kedalaman. Salah satunya yaitu pada smartphone Vivo S20 SE. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk membuat efek bokeh pada foto. Seperti diketahui efek bokeh punya fungsi untuk mengaburkan latar belakang dan memfokuskan latar depan. Fungsi dari sensor kedalaman sendiri untuk menganalisa informasi gambar secara mendalam.

 

4. Lensa Monokrom

Ada juga smartphone yang menyematkan fitur foto hitam putih. namun untuk sebagian besar kamera handphone hanya terbatas pada filter untuk mengubah foto menjadi black and white saja. Ternyata ada kamera HP dengan khusus lensa monokrom untuk pengambilan gambar dengan warna hitam dan putih sehingga hasilnya lebih tajam dan akurat.

Foto yang menggunakan lensa monokrom ini punya kontras lebih baik daripada filter dengan bayangan yang lebih mendalam. penggunaan lensa ini juga membuat jumlah cahaya yang masuk lebih meningkat.

 

 

Nah itu tadi beberapa lensa kamera yang umumnya ada pada smartphone kekinian salah satunya disematkan untuk HP Vivo S20 SE. Untuk diketahui ada juga beberapa perangkat handphone yang menggunakan pengaturan kamera untuk mendapatkan gambar 3D dengan fitur time of light. Dengan beberapa informasi di atas tentu anda kini paham mengapa sebuah smartphone dibekali dengan kamera lebih dari satu terutama untuk kamera belakang.

Tapi untuk bisa mendapatkan hasil foto yang bagus tentu anda juga harus punya skill atau trik dalam pengambilan gambar dengan kamera handphone. Nah bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan kualitas terbaik mulai dari harga yang murah sampai harga mahal bisa membelinya di Blibli. Marketplace terbaik di Indonesia ini akan memberikan penawaran harga terbaik dan juga berbagai promo diskon menarik untuk Anda yang membeli produk smartphone ataupun produk lainnya di Blibli. Jadi kunjungi Blibli sekarang juga baik melalui aplikasi ataupun website.