Syarat dan Cara Kredit Mobil di Pegadaian Bunga Paling Rendah

Kalian ingin memiliki mobil berkelas dan handal sekelas Fortuner, namun tidak memiliki uang cas dalam membeli secara tunai ? tenang, sahabat bisa kok mencoba mengajukan kredit dari berbagai tempat seperti leasing, kemudian bank dan pegadian.

Ketiga tempat kredit ini yang menurut kami paling rekomended kalian coba adalah Pegadian, karena bagaimanapun dari sisi suku bunga memang sekarang terendah dari yang lain dan tentu saja keputusan nanti berada pada anda sendiri kami hanya menyarankan saja.

Banyak orang yang ingin sekali mengganti mobil lamanya dengan yang baru misalkan, sedangkan bagi anda yang suka perjalanan jauh dengan kondisi jalan yang tidak selalu rata maka pilihan tepat memang jenis SUV salah satu contohnya adalah fortuner.

Sebelum kalian mengajukan kredit di Pegadian kami sarankan juga bisa melalukan pengecekan harga fortuner kredit ditempat lain seperti leasing dan bank misalkan untuk mendapatkan harga yang paling murah sebagai perbandingan saja.

Oke langsung saja kita bahas ya dimana kita akan bahas dulu neh dari apa saja persyaratan yang harus anda siapkan ketika mengajukan kredit kendaraan di pegadian ini dan nanti kita akan ulas juga cara pengajuanya.

Syarat Kredit Mobil di Pegadaian

  1. Menyiapkan data diri seperti EKT-P, kemudian KK dan minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 50 tahun
  2. Mengisi forumulir pengajuan kredit
  3. Anda harus memiliki tempat usaha yang real, biasanya nanti akan di surpey dulu bagi pengusaha yang mengajukan kredit
  4. Saat ini pihak pegadian sendiri memberikan dua persyaratan dimana yang pertama adalah ditujukan untuk kreditur dalam hal ini pemohon dalam sekala usaha mikro atau pegawai tetap sebuah perusahaan dan tentu saja kontrak lama dan ada gaji tetap juga.
  5. Kemudian yang kedua adalah bagi mereka yang memiliki usaha dan sudah berjalan minimal 1 tahun dengan laporan keuangan yang profitable tentu saja ini menjadi pertimbangan pihak pegadian nantinya dalam membantu anda membeli mobil yang anda inginkan jenis apa saja termasuk jika anda berencana mengambil kredit fortuner
  6. Kemudian kalau PNS harus ada SK, ditambah dengan slip gaji, kemudian bisa juga adanya persyaratan berupa surat rekomendasi dari atasan anda
  7. Memiliki tempat tinggal bukan sedang ngontrak
  8. Kemudian bisa juga anda akan diminta slip pembayaran tagihan listrik kemudian rekining koran sebagai analisa kelayakan.
  9. Menyiapkan uang DP minimal 25% dari harga mobil yang akan anda kredit

Cara Kredit Mobil di Pegadaian

Seblumnya perlu anda pahami jika di pegadian ini kelebihanya dibandingkan tempat lain adalah masa kredit yang bisa anda ambil maksimal sampai dengan 5 tahun.

Kemudian dari sisi harga mobil sendiri saat ini sepengtahuan kami dibatasi yakni maksimal dengan range harga dibawah 500 juta. Sedangkan harga terendah kisaran 100 jutaan dimana masa tenor maksimal sampai dengan 3 tahun.

Kemudian kelebihan lain adalah dari sisi DP anda bebas memilih yang penting minimal 25% dari harga mobil. Lebih banyak lebih baik tentu saja, karena nanti anda akan lebih murah dalam pembayaran kredit bulanan.

Kelebihan yang lain adalah pengajuan dan sistem yang digunakan pegadian saat ini yakni sistem Syariah, dengan perogram yang sangat populer yakni pegadian amanah namanya.

Sedangkan cara pengajuan sendiri mudah, jika anda sudah merasa melengkapi persyaratan diatas maka bisa deh langsung ke Pegadian terdekat dan mengajukan proses kredit.

Sedangkan jika anda mempertanyakan bunga, maka tidak 0% ya meskipun memang menggunakan akad Syariah tapi sangat kecil dibandingkan dengan tempat lain dimana kredit di Pegadian ini sendiri bunganya hanya 0,9% dari total harga mobil yang anda beli perbulanya.

Selain itu anda juga bisa kok mengajukan kredit mobil bekas di Pegadian jadi tidak hanya mobil baru ya. Sedangkan mobil bekas sendiri diberikan tenor waktu maksimal selama 2 tahun saja.

Yang terkahir adalah masa pengajuan kredit biasanya kalau sudah persyaratan terpenuhi maka maksimal seminggu sudah selesai semuanya artinya selama 1 minggu anda sudah bisa menggunakan mobil yang anda kredit tadi.

Cepat dan bunganya murah bukan ?