Terjebak Macet Berjam-jam? Ikuti Tips Berikut Dijamin Rasa Jenuh Akan Hilang

Berjam-jam terjebak di kepadatan lalu lintas tentu merupakan hal yang menyebalkan, tubuh menjadi jauh lebih lelah. Hal ini disebabkan akibat badan terdiam dalam waktu lama tanpa adanya aktivitas lain.

Apalagi di tahun 2022 ini pemerintah baru memperbolehkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik. Momen ini tentu sudah banyak dinantikan oleh para rantau selama 2 tahun. Bisa dipastikan masyarakat akan melakukan perjalanan mudik serentak. Jika kamu nantinya mengalami kemacetan saat perjalanan, kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengatasi rasa jenuhmu seperti dibawah ini:

1. Mendengarkan Musik Dan Bernyayi

Untuk mengusir rasa jenuh di tengah kemacetan kepadatan mudik, kamu bisa melakukan cara seperti mendengarkan musik. Mendengarkan music disaat perjalanan jauh akan lebih menangkan. Fikiran menjadi rileks dengan lantunan lagu, bahkan kamu pastinya bisa bernyayi disaat itu juga. Selain melepaskan emosi, kamu juga bisa membuat video cover lagu sekaligus agar rasa jenuh di tengah kemacetan hilang. Dengan melakukan hal ini tentu, waktu akan tidak terasa berlalu akhirnya rasa jenuh akibat macetpun hilang.

2. Membaca Buku

Jika mendengarkan musik sudah dilakukan dan sekiranya sudah mulai bosan, hal lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membaca buku. Kamu bisa membaca buku kesukaan kamu, karena itu bisa mengobati rasa jenuh akibat kemacetan. Jika kamu membeliki hobi membaca terutama buku-buku mengenai pengetahuan tentu akan lebih menguntungkan lagi. Rasa penat akibat kemacetan bisa teratasi dan mendapatkan ilmu baru dari bukupun didapatkan.

3. Membuat Video Lucu

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan ketika di tengah kemacetan mudik, kamu bisa membuat video bersama keluarga. Mulai dari video tiktok seperti joget bisa kamu lakukan di dalam mobil. Dengan melakukan hiburan kecil ini tentu rasa jenuh akibat kemacetan bisa teratasi.

4. Main Game

Berada ditengah kemacetan akibat kepadatan mudik tentu akan menyebalkan. Bagaimana tidak, kemacetan mudik biasanya jauh lebih lama dan sangat padat dari pada biasanya. Daripada kamu emosi karena macet yang tidak kunjung selesai, kamu bisa bermain game agar rasa jenuhmu hilang.

5. Ngemil

Terjebak di kemacetan dalam waktu berjam-jam tentu tidak menyenangkan. Jenuh, emosi bercampur menjadi satu. Tidak luput juga dengan rasa lapar, bagaimana rasanya terjebak di kemacetan yang sangat padat akan tetapi jauh dari tempat makan tentu tidak menyenangkan bukan. Eits, tapi tenang saja kamu pasti mempunyai beberapa cemilan yang dibawa bukan, kamu bisa memakan cemilan-cemilan itu. Jika kamu tidak mempunyai cemilan tenang saja, biasanya terdapat banyak pedagang yang akan berkeliling menawarkan jajanan di tengah kemacetan.

6. Tidur

Duduk lama ketika menyetir mobil dalam kondisi macet dapat menyebabkan nyeri otot. Terutama pada otot penopang tubuh seperti leher, bahu, siku, pinggang, dan juga lutut. Sambil menunggu kemacetan usai, kamu bisa tidur dan istirahat sejenak di dalam mobil.

 Kamu bisa melakukan hal-hal tersebut secara bergantian agar rasa jenuh dan emosimu akibat terjebak macet bisa teratasi. Selain cara diatas, kamu juga bisa lho melihat referensi daftar mobil baru di tahun 2022 yang sudah rilis. Akan lebih banyak pengetahuan mengenai fitur teknologi yang baru pada mobil keluaran terbaru.

Kamu bisa membandingkan perbedaan teknologi apa saja dari model sebelumnya dengan model keluaran terbaru. Jika sudah melihatnya biasanya tentu akan membuat diri ini ingin memilikinya bukan. Tapi tenang saja, untuk mendapatkan mobil keluaran terbaru sekalipun kamu tidak perlu mengeluarkan uang hingga ratusan juta dalam satu waktu lho.

Kamu bisa menggunakan platform SEVA sebagai referensi untuk membeli mobil dengan biaya cicilan mulai dari 3 jutaan saja. Bahkan kamu bisa memilih tenor selama 60 bulan, tidak hanya itu jika kamu membeli mobil di SEVA kamu akan diberikan layanan kalkulator pembiayaan terlebih dahulu. Dengan adanya ini kamu bisa mengetahui seberapa besar dana yang bisa kamu keluarkan pada biaya cicilan sesuai dengan pendapatan tanpa harus menggunakan dana untuk kebutuhan lain.