Tips Beli Laptop Baru Agar Dapat Produk Berkualitas!

Apakah anda ingin membeli laptop dalam waktu dekat, untuk pekerjaan ataupun untuk belajar bagi para mahasiswa? Seperti diketahui, laptop merupakan produk elektronik yang memudahkan untuk berbagai pekerjaan dan juga tugas. Ada banyak merek laptop dari berbagai tipe, yang bisa anda beli dengan kualitas yang berbeda-beda.

Untuk yang sedang mencari laptop terbaik, maka anda harus mempertimbangkan dari berbagai aspek tidak hanya spesifikasinya saja. Berikut ini tips dalam memilih laptop baru.

1. Desain Laptop

Jika Anda orangnya fashionable, maka harus membeli laptop berdasarkan desain yang dimiliki oleh laptop tersebut. Saat ini ada banyak laptop dengan ukuran yang super tipis sehingga fleksibel jika dibawa kemana-mana. Anda juga bisa memilih laptop dengan model 2 in 1 yang memungkinkan layar dan keyboard bisa dilepas pasang ataupun dilipat 360°.

Laptop dengan desain seperti ini, biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih mahal tapi sebanding dengan kelebihan yang dimiliki. Anda bisa memilih laptop dengan desain yang solid atau laptop yang awet tergantung dari kebutuhan masing-masing.

2. Keawetan Baterai

Hal kedua yang harus anda perhatikan saat memilih laptop adalah bagaimana daya tahan baterainya. Saat ini, laptop yang dijual di pasaran memiliki daya tahan baterai 6-8 jam saja. Namun perlu diketahui, bahwa ketahanan baterai umumnya diukur dari pemakaian laptop tersebut sehari-hari.

Baterai laptop juga bisa diperhatikan dari jenis prosesor yang digunakan. Untuk membuat baterai tetap awet Anda disarankan untuk tidak melakukan charging laptop terus menerus. Lakukan pengecasan jika laptop memang benar-benar kondisi baterainya sudah 0%.

3. Konektivitas Dari Laptop

Pastikan memilih laptop yang punya konektivitas paling lengkap. Apalagi jika anda menggunakan koneksi wi-fi dirumah, maka sebaiknya pilih laptop yang punya 3 buah port USB. Atau bisa juga memilih laptop yang punya dukungan LAN dan HDMI atau VGA.

Untuk laptop zaman sekarang umumnya karena memiliki desain yang tipis maka sangat minim port USB. Tapi tidak perlu khawatir, karena laptop sekarang sudah dibekali dengan USB type C yang mendukung harus pertukaran data. Anda bisa memanfaatkan dongle untuk ekstensi port.

4. Pilihan Proses Sesuai Kebutuhan

Memilih laptop tentu harus berdasarkan dengan kebutuhan anda salah satunya pada bagian processor. Processor atau dapur pacu akan membantu laptop anda punya performa yang bagus. Semakin baik prosesornya, maka semakin bagus pula performa dari laptop tersebut.

Untuk Anda yang ingin menggunakan laptop sebagai pendamping pekerjaan atau belajar maka prosesor dengan Intel core i5 sebenarnya sudah bisa memaksimalkan kegiatan anda. Namun jika memilih laptop untuk bermain game atau mengedit video bisa memilih prosesor dengan Intel core i7. Biasanya semakin berat pekerjaannya, maka harus memilih  prosesor yang memberikan performa bagus agar laptop tidak mudah rusak.

Itu tadi beberapa tips dalam pemilihan laptop yang harus anda lakukan apalagi untuk membeli laptop baru. Beli laptop sekarang lebih mudah karena bisa anda lakukan secara online. Namun saat beli perangkat elektronik ini, maka anda wajib memilih metode pembayaran paling mudah yaitu lewat go-pay. Tidak punya saldo go-pay? Tenang saja Anda bisa top up gopay BRI lewat aplikasi mobile banking.

Untuk anda yang belum punya mobile banking, tenang saja karena cara daftar mobile banking BRI sangat mudah. Tapi sebelumnya pastikan anda sudah download terlebih dahulu aplikasi mobile banking dari BRI ini di Android maupun iOS.